FamilyPulsa.net – Usaha jual pulsa sekarang ini bisa dibilang cukup ketat persaingannya. Semua orang sekarang bisa secara mudah terjun menjadi penjual. Banyak yang bicara peluang usaha jual pulsa tidak sebesar dulu karena hal ini. Sebetulnya persaingan bukan masalah karena banyak orang selalu butuh pulsa untuk komunikasi sekarang ini. Tapi bagaimana cara bisa bersaing dan unggul di kompetisi seperti ini?

Cara Jual Pulsa Murah Belum Tentu Menarik Pelanggan

Jawaban yang paling mudah adalah menyediakan harga murah. Cara jual pulsa murah tentu sudah ada banyak. Mulai dengan mendaftar pada membership agen ataupun mencari harga agen yang paling rendah. Tapi ternyata menjual harga murah saja tidak cukup untuk mendapatkan pelanggan. Hal ini terbukti banyak konter–konter pulsa kecil yang tutup akhir–akhir ini.

Tentu penjual pulsa yang di konter ini sudah tidak terlalu populer karena penjual pulsa sudah bisa diakses lebih mudah. Coba tanya teman–teman Anda, pasti salah satunya ada yang bersedia menjual pulsa. Nah, jika harga bukan jawabannya, lalu apa yang menyebabkan banyak konter ini tutup?

Jawaban cukup mudah, harga saja tidak cukup untuk menopang usaha pulsa ini. Anda harus bisa menawarkan layanan lain untuk dapat menonjol di pasaran ini. Menonjol secara layanan ini artinya Anda bisa mengurusi hal–hal yang masih berurusan dengan pulsa. Hal seperti membantu pelanggan jika memiliki masalah dengan operator, pembelian paket data, kasus pemotongan pulsa yang tiba–tiba dari operator dan lain–lainnya.

Sekarang ini pengguna smartphone tentu banyak, tapi tetap saja ada orang yang awam soal masalah ini. Masalah dengan operator rata–rata bisa dipelajari dan diselesaikan dengan mudah, tapi banyak orang menggantungkan pada pihak lain jika terkena hal ini. Nah, di sini Anda bisa berperan dengan membantu para pengguna tersebut. Semakin Anda membantu mereka, layanan Anda makin dikenal dan akhirnya makin laku.

Saat transaksi dengan orang yang butuh layanan tambahan di atas, mereka tentu akan lebih kaget jika Anda juga menawarkan harga murah. Jadi cara jual pulsa murah hanya komponen semata dan bukan satu–satunya alat Anda untuk jadi kompetitif di pasar pulsa ini.

Anda tentu perhatikan mengapa hanya outlet–outlet besar saja yang bisa bertahan jual pulsa harga murah. Hal ini karena saat bersaing harga mereka berani ambil keuntungan kecil untuk penjualannya. Mereka menutupi untung kecil ini dengan menjual produk lain seperti nomor cantik, promo–promo internet dan bahkan aksesoris HP. Hal ini tentu bisa menunjang usaha mereka dan tetap membuat harga pulsa yang mereka tawarkan rendah.

Bagaimana? Sudah jelas bukan bahwa cara jual pulsa murah saja tidak cukup. Jika ingin lebih kompetitif, pastikan kreatif dalam merancang ide usaha pulsa Anda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama